Mobil Terbaik Itu Ramah Lingkungan

Banyak cara dilakukan oleh produsen mobil di dunia untuk memasarkan produk-produknya. Dari setiap tipe, pasti di klaim memiliki banyak keunggulan. Tentunya ini adalah hal biasa dalam strategi marketing. Namun demikian, jika dilihat dari sudut pandang obyektif dengan menitik beratkan lingkungan, hanya ada sedikit mobil atau kendaraan terbaik dari masing-masing merk. Salah satu tipe mobil yang cukup bagus untuk menjaga lingkungan adalah mobil dengan bahan bakar listrik. Karena tidak akan mengeluarkan gas karbondioksida ke alam. Sayangnya, mobil terbaik yang ramah lingkungan itu masih jarang ada di pasaran indonesia. Dan kalaupun ada, daya jualnya masih sangat rendah. Orang cenderung untuk membeli kendaraan dengan bahan bakar bensin atau solar dibanding membeli mobil listrik.

Sebenernya, kebutuhan akan mobil yang ramah lingkungan itu sudah sangat vital. Seperti kita ketahui, dunia sekarang bukan hanya diambang pemanasan global, tetapi sudah masuk pada era tersebut. Dengan semakin tingginya produksi CO2 di udara, efek yang paling terasa adalah iklim yang panas karena lapisan ozon akan semakin tipis. Sementara dilain pihak, perubahan cuaca sangat sulit di prediksi. Memang, imbas perubahan iklim hanya dirasakan secara langsung oleh para petani, peternak dan pengusaha perkebunan. Namun, lihatlah efek lanjutan jika area tersebut tidak bisa produksi secara maksimal. Walaupun banyak uang, jika sumber pangan memang menurun drastis, apa artinya uang tersebut?

Oleh karena itu, mari kita kampanyekan sesegera mungkin untuk memasyarakatkan mobil ramah lingkungan. Dan seperti judul diatas, mobil terbaik itu ramah lingkungan dan bukan sebaliknya. Kalau bicara soal fortuner suv terbaik, itu beda cerita. Kapan-kapan bakal di singgung lagi. Oke, sekian dulu acara nulis hari ini, selamat sore dan sampai jumpa. Wassalam.